subscribe: Posts | Comments | Email

Tips Melayani Pelanggan Penyandang Disabilitas Dalam Berbisnis

0 comments
Tips Melayani Pelanggan Penyandang Disabilitas Dalam Berbisnis

Saat anda menjalankan bisnis, anda akan bertemu dengan berbagai macam orang. Sebagian dari mereka mungkin saja penyandang disabilitas. Cara yang baik untuk memulai bisnis dengan mereka adalah percaya diri untuk berkomunikasi dengan pelanggan para penderita kekurangan fisik kerjabilitas.

Inilah 7 tips dari kami yang dapat membantu anda berurusan dengan pelanggan difabel dalam berbisnis:

1. Bersikap sopan

Saat mendekati pelanggan, bersikap sopan, perkenalkan diri, dan tanyakan bagaimana Anda bisa membantu. Tunggu hingga tawaran Anda diterima sebelum mencoba membantu seseorang.

2. Perlakukan orang dengan baik

Perlakukan orang-orang penyandang cacat dengan rasa hormat yang sama seperti Anda memperlakukan orang lain. Jangan menganggap apa yang bisa atau tidak bisa mereka lakukan.

Berfokuslah pada orang tersebut bukan pada disabilitas dan jangan membawanya kecuali relevan.

Ingat tidak semua cacat terlihat. Kenali orang itu.

3. Akui orang tersebut

Selalu berbicara langsung kepada pelanggan, bahkan jika mereka ditemani oleh teman, juru bahasa, atau perawat.

4. Bersabarlah

Pertimbangkan waktu ekstra yang diperlukan beberapa pelanggan untuk melakukan atau mengatakan beberapa hal. Jika Anda tidak dapat memahami apa yang dikatakan, jangan berpura-pura. Tanya lagi.

5. Bersikap fleksibel

Ketahuilah bahwa beberapa orang mungkin memerlukan informasi tertulis untuk disediakan dalam format yang berbeda, seperti teks elektronik, cetakan besar, braille atau audio.

Instruksi verbal juga bisa sangat membantu. Jika seseorang buta atau memiliki penglihatan rendah, pertimbangkan untuk menjelaskan tata letak area tersebut kepada mereka. Sertakan segala rintangan seperti tangga atau furnitur.

6. Bersiaplah menangani hewan penuntun (seperti anjing untuk orang tuna netra)

Hewan penolong diizinkan di semua ruang publik dan di transportasi umum. Hak ini dilindungi oleh hukum dan itu berarti bahwa penangan dapat membawa hewan bantuan mereka di restoran, toko, taksi, dan di mana pun mereka ingin pergi.

Penting untuk tidak mengalihkan perhatian anjing pemandu atau hewan bantuan dengan menepuknya atau memberinya makanan. Gangguan dapat mengkompromikan kemampuan mereka untuk mendukung pawang mereka dan menempatkan mereka dalam bahaya.

Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang undang-undang di sekitar hewan bantuan di situs web Komisi Hak Asasi Manusia.

7. Hadapi orang itu dengan baik

Jika pelanggan sulit mendengar, pastikan Anda menghadapinya sehingga mereka dapat membaca bibir Anda jika perlu. Jangan tutup mulut Anda atau berbicara ketika punggung Anda dihadapkan ke arah mereka. Janganlah anda berteriak. Coba dan tempatkan diri Anda setinggi mata dengan pelanggan yang merupakan pengguna kursi roda, dan berbicara langsung kepada mereka.

Comments are closed.

Share This