subscribe: Posts | Comments | Email

Tips Bagi Disabilitas Melamar Pekerjaan Secara Online

0 comments
Tips Bagi Disabilitas Melamar Pekerjaan Secara Online

Formulir aplikasi lamaran pekerjaan terkadang menjengkelkan. Mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit, beberapa di antaranya mungkin Anda anggap tidak sopan, yang lain hanya konyol pergi kesini. Mengapa majikan menggunakannya? Jika Anda adalah penyandang disabilitas yang sedang mencari pekerjaan, tentu Anda harus tahu hal ini.

Sementara sebagian besar pengusaha masih mengandalkan CV, organisasi besar yang menerima banyak lamaran pekerjaan umumnya lebih suka menggunakan formulir lamaran mereka sendiri. Dengan menggunakan formulir ini mereka mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang mereka inginkan dijawab bukan hanya informasi yang Anda putuskan untuk diberikan. Mereka juga dapat lebih mudah membandingkan satu aplikasi dengan yang lain, yang jauh lebih sulit dengan CV.

Selama sepuluh tahun terakhir telah ada pertumbuhan yang stabil dari formulir aplikasi on-line yang seringkali sulit untuk diselesaikan dan kadang-kadang memiliki batasan kata (biasanya sekitar 200 kata) untuk setiap pertanyaan. Beberapa majikan mengizinkan Anda untuk mengisi sebagian formulir dan kembali lagi nanti. Ingat bahwa mereka dapat membaca bahkan formulir Anda yang sudah setengah jadi.

Kriteria seleksi

Mari kita mulai dari awal. Untuk sebagian besar pekerjaan ada deskripsi Pekerjaan. Setelah yang telah ditulis itu adalah tugas yang relatif lurus ke depan untuk menulis spesifikasi seseorang dengan rincian pendidikan, keterampilan dan pengalaman yang diperlukan. Ini mengarah pada kriteria seleksi, beberapa di antaranya dianggap ‘esensial’ dan yang lainnya dianggap ‘diinginkan’.

Detail Pribadi dan Pendidikan

Formulir dimulai dengan bit mudah: nama dan detail kontak. Mereka kemudian beralih ke kualifikasi. Bagian ini biasanya tidak menjadi masalah kecuali pendidikan Anda diperoleh di luar negeri. Jika ini memengaruhi Anda, cobalah menerjemahkan nilai Anda menggunakan persentase. Beberapa majikan tidak terbiasa dengan rata-rata titik kelas Amerika atau kualifikasi yang dinilai 1 banding 7.

Pertanyaan “mengapa”

Satu pertanyaan yang hampir selalu muncul dengan kedok adalah ‘Mengapa Anda ingin melakukan ini? ‘ Hindari selalu negatif pada formulir aplikasi. Jangan katakan Anda ingin melakukan ini karena Anda bosan dengan apa yang Anda lakukan sekarang, tidak suka orang-orang, mereka tidak memperlakukan Anda dengan baik atau membayar Anda cukup. Jadilah positif dan anggap ini sebagai langkah yang menawarkan peluang untuk lebih menerapkan keterampilan Anda dan mengembangkan karier Anda. Gelas Anda harus setengah penuh, bukan setengah kosong.

Comments are closed.