subscribe: Posts | Comments | Email

Tiga Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan Ketika Kembali Bekerja Setelah Memiliki Disabilitas Yang Cukup Lama

0 comments
Tiga Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan Ketika Kembali Bekerja Setelah Memiliki Disabilitas Yang Cukup Lama

Untuk para penyandang disabilitas jangka panjang, bekerja dan mendapatkan pekerjaan bukanlah hal yang mudah penyandang penyakit disabilitas. Anda harus mengetahui kekurangan dan kelebihan apa yang bisa diterima oleh perusahaan. Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan ini pulalah, anda bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan anda sendiri. Untuk itu, pastikan bahwa kekurangan anda bisa anda atasi dengan baik.

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan oleh para penyandang disabilitas jangka panjang untuk bisa kembali bekerja atau mendapatkan pekerjaan dengan keterbatasan serta kemampuan yang dimiliki.

– Seharusnya tidak mengambil pekerjaan penuh waktu
Ketika kembali bekerja setelah cacat jangka panjang, Anda harus kembali dengan kesetiaan dan kegigihan. Anda tidak perlu mengambil kesempatan yang diberikan kepada Anda oleh atasan Anda untuk langsung bekerja dalam waktu yang penuh atau sesuai dengan jam kantor anda. Cobalah yang terbaik untuk melakukan tugas-tugas yang mungkin ditugaskan di tempat kerja dan atau melakukan pekerjaan seminimal mungkin dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Namun, pastikan bahwa anda telah melakukan dan bekerja dengan baik di bidang tersebut

– Komitmen penuh terhadap pekerjaan
Kembali bekerja setelah waktu yang lama itu sendiri menjadi tantangan dan Anda harus memberikan kepastian pada pekerjaan ketika Anda kembali dengan komitmen penuh.Komitmen Anda untuk bekerja dapat meningkatkan peluang Anda untuk berpartisipasi dalam lebih banyak kegiatan dan proyek yang akan datang yang mungkin juga diinginkan oleh manajer Anda. Dengan begini, maka rekan kerja, dan manager anda tidak akan merasa bahwa anda memiliki kekurangan. Justru mereka akan merasa bahwa anda tetap memiliki kualitas yang baik meskipun berada di keadaan yang tidak terlalu baik.

– Jangan bekerja dengan tenang:
Mengambil tanggung jawab pekerjaan Anda dengan ringan ketika kembali bekerja tidak dapat diterima oleh kantor mana pun, mereka dapat membantu Anda dengan segala cara yang Anda butuhkan. Pekerjaan tetap harus dilakukan dengan penuh semangat dan antusiasme. Bahkan, ketika anda mendapatkan dispensasi karena keadaan anda, anda tetap harus memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

Comments are closed.

Share This